7 Tips cukur untuk wanita dengan Kulit Sensitif

Makeuptalk.com forums

Help Support Makeuptalk.com forums:

This site may earn a commission from merchant affiliate links, including eBay, Amazon, and others.
Joined
Nov 17, 2018
Messages
4
Reaction score
0


Kulit sensitif adalah jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra dan tindakan pencegahan karena lebih rentan terhadap infeksi kulit dan alergi. Dan keluhan yang paling umum bahwa perempuan dengan kulit sensitif berhubungan dengan pasca-cukur. Jadi, untuk membantu Anda, kami telah mencantumkan beberapa kiat cukur untuk anak perempuan dengan kulit sensitif.

1. Tips cukur untuk anak perempuan dengan kulit sensitif termasuk pembersih



Seperti yang kita semua tahu kulit sensitif membutuhkan perawatan dan perawatan ekstra karena jenis kulit ini lebih rentan terhadap infeksi dan flakiness. Dan itu juga akan mudah terpengaruh oleh debu, membuat kulit Anda lebih rentan terhadap pori-pori, komedo dan bahkan menyebabkan kusut yang menjadi hambatan untuk bercukur halus. Jadi, untuk mencegah hal ini, disarankan bahwa Anda harus membersihkan kulit Anda tiga kali dalam sehari. Plus, selalu mencoba menggunakan tisu pembersih dengan elemen alami atau pembersih alami.

2. Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati



Jika kulit Anda memiliki terlalu banyak rambut atau sel-sel kulit mati, pisau Anda dapat menangkap semuanya dan dapat menyebabkan iritasi. Jadi, menjadi lebih penting bahwa Anda mengelupas kulit Anda. Anda dapat menggunakan exfoliator alami seperti scrub gula atau kopi scrub. Tapi, bersikap lembut saat menggunakan exfoliator dan luangkan waktu Anda.

3. Gunakan pelembab untuk mencegah iritasi



Umumnya, kulit sensitif lebih kering dan tidak memiliki hidrasi yang dapat membuat proses pencukuran menjadi menyakitkan dan bahkan dapat menyebabkan reaksi kulit. Jadi, menjadi lebih penting untuk menjaga kulit Anda lembab karena membantu menjaga tingkat pH kulit Anda dengan menjaganya tetap terjaga dan lembut.

4. Jangan pernah mencukur ke arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut



Mencukur ke arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut adalah teknik yang sangat umum diikuti oleh wanita. Tapi, dalam kasus wanita dengan kulit sensitif, teknik ini dapat terbukti sangat menyakitkan dan menyebabkan ruam dan benjolan. Jadi, disarankan bahwa Anda harus mencukur ke arah yang sama dengan pertumbuhan rambut menggunakan pisau tunggal untuk mendapatkan pencukuran yang halus. Dan, lebih baik menghindari cukur jika Anda sudah memiliki luka atau cedera.

5. Bilas kulit Anda dengan air sebelum bercukur



Jika Anda memiliki kulit sensitif dan Anda mencukur kulit Anda ketika kering maka itu adalah kesalahan besar. Umumnya, kulit sensitif kering di alam yang juga merupakan penyebab utama masalah kulit dan infeksi. Dan untuk alasan ini, disarankan bahwa Anda harus pergi untuk bilas air 5 menit untuk membuat kulit Anda lembab dan bercukur dengan lancar

6. Gunakan alat higienis untuk mencukur



Jika Anda juga ingin menjaga alergi kulit dan infeksi, kebersihan adalah aspek penting untuk dipertimbangkan terutama dalam kasus kulit sensitif. Untuk mencegah infeksi dan alergi, sangat penting bagi Anda untuk menjaga pisau cukur tetap bersih. Pastikan Anda tidak menggunakan pisau yang sama setelah 3 hingga 4 penggunaan karena dapat menjadi kasar dan dapat menyebabkan pendarahan.

7. Jagalah kulit Anda pasca bercukur



Sangat penting untuk merawat kulit pasca bercukur agar tetap halus dan bersih. Banyak wanita dengan kulit sensitif mengeluh tentang sensasi terbakar, ruam kulit dan iritasi setelah bercukur. Jadi, untuk mencegah itu, kami telah mencantumkan beberapa tips untuk merawat kulit Anda.

• Selalu bilas kulit Anda dengan air dingin setelah bercukur.

• Jika Anda mengalami sensasi gatal atau menyengat, pastikan Anda menerapkan paket dingin.

• Pastikan Anda menggunakan gel aftershave. Dan jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka pilihlah pelembab alami seperti minyak kelapa, gel lidah buaya untuk memberikan efek menenangkan pada kulit Anda.

• Untuk mendapatkan bantuan dari segala jenis iritasi dan rasa sakit, Anda dapat menempatkan kain dingin di sekitar kulit Anda.

 
Back
Top